;

Selasa, 18 Juni 2013

Pose Cabul Tentara Wanita Israel

Berpose Cabul, Tentara Wanita Israel Dihukum

Berpose Cabul, Tentara Wanita Israel Dihukum

Tel Aviv - Militer Israel mengatakan mereka telah didisiplinkan sekelompok personel wanita yang berpose tak senonoh dan mempostingnya di Facebook. Para tentara wanita ini berfoto dengan hanya berpakaian dalam dengan posisi siaga lengkap dengan perlengkapan tempurnya.

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian episode yang melibatkan tentara Israel muda pada media sosial yang menarik teguran. Situs berita Israel Walla mengatakan personel perempuan itu baru ditempatkan di sebuah pangkalan di Israel selatan.

Satu gambar menunjukkan seorang tentara mencopot seragamnya, mengekspos pakaian dalam mereka dan bagian belakang tubuhnya. Dalam foto lain, lima perempuan berpose dalam apa yang tampaknya merupakan barak, hanya mengenakan helm dan sejumlah kecil peralatan tempur. Wajah para prajurit dikaburkan dalam foto itu.

Dalam sebuah pernyataan, militer mengatakan perempuan muda telah bertindak dengan cara yang menunjukkan "perilaku tak pantas" bagi tentara Israel. "Mereka akan mendapatkan tindakan disiplin," kata pernyataan itu.

Pernyataan itu tidak mengidentifikasi nama tentara atau memberikan rincian tentang hukuman. Para pejabat militer mengatakan akan dilakukan pendidikan ulang untuk menjaga tentara dari mengulangi pelanggaran.

Beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, militer Israel mengalami sandungan terkait posting personel mereka di situs media sosial.

Dalam video yang diposting ke YouTube pada tahun 2010, seorang tentara pria difilmkan menari sugestif di sekitar tahanan wanita Palestina ditutup matanya. Sebelumnya, jagat maya geger dengan foto yang menunjukkan seorang tentara perempuan berpose di depan tahanan Palestina.

Tak lama kemudian, tentara Israel melarang militer dari menggunakan situs media sosial saat berada di pangkalan. Larangan itu merupakan upaya untuk mencegah posting memalukan. Masih belum jelas apakah larangan tersebut berlaku hingga saat ini.

Awal tahun ini, seorang prajurit lain ditegur untuk menulis tweet anti-Palestina dan posting gambar ke beberapa layanan media sosial menunjukkan dirinya telanjang dengan pistol.

Warga Israel baik laki-laki maupun perempuan diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, dimulai pada usia 18 tahun.(src)

 
Blogger Templates